Hukum 22 Nov 2016

Fakultas Hukum Ajak Consulat Malaysia Taja Seminar Antar Bangsa

Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (UIR) mengajak Colsulat Malaysia untuk menaja seminar antar dua negara, terkait dengan progress Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah berjalan awal tahun lalu. Perbincangan tentang agenda seminar antar bangsa sudah berlangsung antara dua belah pihak, pada Senin (21/11).

Wakil Dekan I Fakultas Hukum, Admiral bersama dengan duta mahasiswa fakultas hukum, yakni Ali Zuryat Hakim, Anggun Rahmita Sari dan Andika, bertemua langsung dengan Konsul Malaysia, Hardi Hamdin di gedung konsulat Malaysia di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin kemarin. Dalam perbincangan tersebut Kolsul Malaysia, Hardi Hamdin menyambut baik tentang perihal keinginan Fakultas Hukum UIR tersebut.

“Mereka respon dengan baik tentang rencana kita untuk mengadakan seminar antar bangsa tersebut,”kata Admiral, Wakil Dekan I Fakultas Hukum UIR.

Admiral berkata, rencanya Seminar Antar Bangsa UIR dengan Malaysia akan membahas perihal progress dari pelaksanaan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) diantara Indonesia-Malaysia yang sudah berjalan hampir satu tahun ini.

“Nanti akan dibahas adalah kemajuan dari MEA baik dari sisi ekonomi maupun hukum,”kata Admiral.

Sementara mengenai jadwal pelaksanaan seminar tersebut, masih mencari waktu yang tepat diantara kedua belah pihak. “Insya Allah kalau tidak Desember ini, awal januari tahun depan,” ujarnya.

Selain memperbincangkan soal rencana seminar antar bangsa, Admiral juga menawarkan MoU dengan Konsulat Malaysia. Hal ini pun kata Admiral disambut positif oleh Konsul Malaysia, Hardi Hamdin.

[ Adm-UIR ]