Hukum 04 Jul 2018

18 Mahasiswa Fakultas HUkum UIR Magang di Pengadilan Agama

Pekanbaru: Ketua Pengadilan Agama Kelas 1a Pekanbaru, Drs. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum menerima 18 mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau magang. Ke-18 mahasiswa dari program studi Hukum Perdata, Hukum Administrasi Negara dan Hukum International itu diantar langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Surizki Febrianto, S.H., M.H ke Pengadilan Agama di Jalan Parit Indah Pekanbaru, Selasa sore (6/4).

Menurut Surizki, program magang berlangsung selama satu bulan sejak tanggal 3 Juli dan berakhir 1 Agustus pada setiap hari kerja. Selama proses magang berlangsung mahasiswa dibebaskan dari perkuliahan karena mereka harus fokus menerapkan ilmu dan pengembangan soft skills di pengadilan baik di kepaniteraan, kesekretariatan maupun di ruang persidangan. ''Usai menjalani magang kita harapkan mahasiswa tampil menjadi mahasiswa yang profesional,'' kata Surizki Febrianto.

Kepada mahasiswa Surizki berpesan, hendaknya dapat mengikuti program magang dengan baik dan disiplin. Datang dan pulang tepat waktu, kemudian mengerajakan tugas-tugas pemagangan yang telah digariskan oleh pengadilan. ''Mereka telah kita bekali ilmu secara teoritis. Silahkan ilmu tersebut diterapkan secara implikatif sesuai pembidangan. Dan, yang terpenting jaga nama baik Fakultas Hukum UIR,'' ujar Surizki.

Selain Surizki ikut pula mengantar mahasiswa sejumlah dosen Fakultas Hukum lain seperti Dr. Rosyidi Hamzah, S.H., M.H (Wakil Dekan Bidang Administrasi dan Keuangan), Desi Apriani (Ketua Departemen HUkum Perdatqa), Raja Febrina Andarina, dan Zaharnika, S.H., M.H. Sementara dari Pengadilan, di samping ketua PA juga ikut menyambut Muhammad Yasir Nasution, M.A (Panitera Pengadilan Agama), Samsir Toona, S.Hi (Sekretaris) dan Sutikno Hady, S.H selaku Kasubag Umum dan Keuangan).

[ Adm-UIR ]