Hukum 09 Okt 2020

Suasana PKKMB Fakultas Hukum Universitas Islam Riau

Suasana PKKMB Fakultas Hukum Universitas Islam Riau, pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung secara online pada Jum'at 09/10 2020.

Yang Pertama Pemateri disampaikan Pimpinan Fakultas Hukum Universitas Islam Riau oleh Dekan Fakultas Hukum Dr Admiral SH MH, Wakil Dekan I Dr. Rosyidi Hamzah, S.H., M.H., Wakil Dekan II Dr. Desi Apriani, S.H., M.H. dan Wakil Dekan III .

Dan yang kedua Pemateri disampaikan Ketua Departemen Fakultas Hukum Universitas Islam Riau: Dr. Zulkarnaini Umar, SH., S.Ag., MIS. (Ketua Dept. Hukum Perdata), Dr Abdul Thalib, SH, MCL (Ketua Dept. Hukum Internasional), Dr Zulkarnain, SH, MH (Ketua Dept Hukum Pidana), Dr. Ir. H. Suparto, S.H.,S.IP.,M.M.,M.H.,M.Si (Ketua Dept Hukum Tata Negara), Abdul Hadi Anshari, SH, MH (Ketua Dept Hukum Administrasi Negara) dan Rahdiansyah, SH, MH (Ketua Dept Hukum Bisnis).

Adapun pemateri lainya oleh Kepala UPM, Kepala Labor berserta Organisasi-Organisasi Mahasiswa lainya yang ikut menyampaikan materi kepada mahasiswa baru pada acara PKKMB yang berlangsung secara online.

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa baru (PKKMB) menjadi penentu agar mahasiswa baru  bisa sampai ke alamat yang di tuju yakni menjadi cendikiawan Muda yang berakhlak mulia dan berilmu, berprestasi dan berkontribusi terhadap kemanusian dan memajukan kehidupan berkebangsaan melalui  penerapan dan pengembangan Ilmu dan teknologi melalui kreativitas dan inovasi yang di dapatkan selama kuliah di Universitas Islam Riau.  Sehingga alumni yang di hasilkan tidak menambah daftar panjang jumlah pengangguran. 

Kegitan PKMMB  di UIR tahun ini dilakukan dengan tujuan agar Mahasiswa Baru (MABA) UIR mengenal Pasti bahwa UIR adalah  wadah untuk mengaktualisasi potensi diri, mengoptimalkan  berbagai kecerdasan baik kecerdasan spiritual,  intelektual, emosional, matematikal, Sosial dan  Verbal, sehingga mahasiswa mampu mengoptimalisasi potensi diri mengukir selaksa Prestasi. 

Melalui  kegiatan PKKMB ini juga diharapkan akan  terbangun sebuah kesadaran yang terhunjam dalam  di dalam fikiran dan Hati Sanubari setiap peserta PKKMB (MABA).  Bahwa kuliah bukan sekedar mengejar nilai Indek Pretasi dan selembar ijazah saja, tapi kuliah merupakan wadah mengasah potensi  diri, mengembangan kreativiras dan Inovasi,  mengukir prestasi akademik dan Non Akademik sehingga menjadi mahasiswa unggul, berpestasi, berkontribusi untuk  negeri dengan selalu berpegang teguh dengan Ajaran Ilahi. Dengan kesadaran tersebut diharapkan mahasiswa  UIR siap untuk mengkukir pretasi  di Era Revolusi Industri 4.0 dan 5.0. dan dalam kondisi sulit penuh tidak kepastian. 

[ Hukum ]